Berita

Military Super Camp (MSC) SGI Master Teacher angkatan yang ke-42 Kabupaten Musi Rawas Utara

Military Super Camp (MSC) SGI Master Teacher angkatan yang ke-42 Kabupaten Musi Rawas Utara di lakukan Hari ini Minggu 4 April 2021 yang bertempat di MI Al-Istiqomah Nibung. Peserta yang seharusnya berjumlah 21 orang, karena suatu hal akhirnya hanya bisa di hadiri 19 peserta yang di latih langsung oleh Serda Aljanaturahim dan Koptu Iin Sunarto yang menyimpan sejuta rasa di hati peserta dan juga di hati kami pengelola, banyak kegiatan-kegiatan yang di lakukan untuk melatih jiwa korsa para peserta SGI.
Mulai dari apel Pembukaaan, Materi PBB yang langsung bisa di praktekkan oleh peserta, juga beberapa permaianan yang bertujuan untuk melatih kedisiplinan, kekompakan, kesabaran, kejujuran, serta menguatkan rasa persaudaraan antar sesama peserta yang tidak hanya berbeda kecamatan tapi berbeda juga kabupatennya, dan di akhiri dengan Apel Penutup.

Foto sesi perimaan materi dari pelatih

Pada Apel penutupan Koptu Iin Sunarto menjelaskan bahwa kedisiplinan itu adalah kejujuran, sedangakan kejujuran hanya bisa di ketahui oleh Allah dan kita, juga sesuai dengan 10 Pilar Kepemimpinan guru, bahwa kedispilinan itu menjadi hal yang utama dari seorang guru, karena guru yang baik bukan seorang guru yang mempunyai segudang prestasi, namu lebih dari pada itu adalah yang mampu memberikan keteladanan pada peserta didiknya.
Semangat dari seluruh peserta telah membayar semua lelah. Lelah karena persiapan untuk Acara Studium General dan Military Super Camp sekaligus mempersiapan penginapan peserta dan itu bersamaan juga dengan persiapan Ujian Akhir Madrasah (UAM), pembuatan RKAM dan EDM dan lain2, sedan

Namun saya Ummi Khoiriyah dan 2 rekan lainnya yaitu guru Anik Purwati dan juga guru Nur Hidayati, merasa bahagia juga bangga bisamenjadi pengelola dan bisa membersamai guru-guru hebat, banyak pelajaran yang bisa saya pribadi ambil darinya, salah satunya adalah semangat untuk memperbaiki diri dengan terus belajar, meskipun
terhalang jarak yang lumayan jauh juga jalanan yang cukup ekstrim namun karena semua sudah di niatkan karena Allah SWT dan meneruskan dakwah Rasulullah SAW, juga untuk mencerdaskan anak bangsa, itu semua mereka lalui dengan semangat dan juga penuh suka.

Foto bersama pengelola, peserta, dan pelatih.

Semoga semangatnya tidak pernah luntur karena sesungguhnya ini hanya permulaan, setelah ini banyak tantangan yang akan di hadapi nanti hingga sampai tahap akhir yaitu wisuda.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
1
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Berita