Berita

Pertama di Balikpapan SGI Mewisuda 29 Guru

Minggu, 25 April 2021 bertempat di Aula Hotel Pasific Balikpapan telah dilaksanakan Wisuda SGI Master Teacher angkatan ke 42. Acara ini dihadiri oleh Perwakilan Kepala Kementrian Agama Kota Balikpapan, Perwakilan Kepala Dinas Pendidikan Kota Balikpapan, Kepala Sekolah dan pendamping wisudawan dan wisudawati.

Sebanyak 29 orang wisudawan/i telah mengikuti perkuliahan selama 3 bulan dan seluruh peserta dinyatakan lulus oleh pengelola Sekolah Guru Indonesia (SGI) di Balikpapan.

Acara Wisuda berjalan Khidmat dan meriah. Asep Ihsanudin selaku Ketua SGI menyampaikan dalam sambutannya bahwa SGI sudahelaksanakan programnya di setiap provinsi dan berharap berkembang lagi ke depan. Asep berpesan kepada wisudawan bahwa wisuda bukan akhir dari guru untuk belajar, malah aeal dari guru-guru untuk belajar, berbagi dan bergerak.

Sementara Pak Agun selaku Pimcab DD Kaltim menyampaikan bahwa program SGI akan berlanjut di Balikpapan untuk meningkatkan profesionalisme guru, karena guru adalah ujung tombak pendidikan. Agun juga berpesan agar kebermanfaatan jangan sampai berhenti pada para wisudawan, namun juga harus diamalkan dan harus dilanjutkan.

Pak Muhammadiyah Selaku perwakilan dari Kementrian Agama mengapresiasi acara ini dan menyampaikan agar Dompet Dhuafa beserta SGI harus terus menebar kebaikan khususnya meningkatkan kualitas guru di Indonesia sehingga berdampak pada meningkatnya kualitas manusia Indonesia.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Wali Kota Balikpapan melalui video yang dikirim. Beliau menyampaikan bahwa pengembangan SDM harus lah menjadi yang utama dan pilar dari kualitas SDM di Balikpapan Khususnya adalah para Guru yang menjadikan peserta didiknya kompeten dan berkarakter. Beliau juga menghimbau agar protokol kesehatan tetap dijaga agar kita terbebas dari penularan virus Covid19. Acara ini pun dilanjutkan dengan prosesi wisuda dan penampilan dari beberapa guru. Dan ditutup dengan buka bersama.

Guru Aprilia yang merupakan salah satu peserta yang mendapat penghargaan Jamilah Sampara (penghargaan tertinggi di Sekolah Guru Indonesia) menyampaikan syukur kepada Allah dan terimakasih kepada SGI yang telah melatih dengan materi yang aplikatif dan membina menjadi guru yang lebih baik lagi dengan 10 Nilai Kepemimpinan Guru. Aprilia menyampaikan akan menerapkan ilmu nya terutama saat menyambut peserta didiknya saat Sekolah sudah dibuka kembali.[asp]

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Berita