Berita

Pembukaan Sekolah Guru Indonesia (SGI) Master Teacher Kabupaten Musi Rawas Utara.

Sabtu 3 April 2021 bertempat di MI Al-Istiqomah Nibung. Pelatihan SGI Master Teacher angkatan 42 resmi dibuka oleh Kasi Pendidikan Kementerian Agama Musi Rawas Utara. Pada kesempatan kali ini diwakili oleh ibu Zahrawani S.P.d. juga selaku Pengawas Madrasah Musi Rawas Utara.
Selain dihadiri oleh KASI PENDIS pembukaan sekaligus penandatanganan Surat Perjanjian Peserta (SPP) yang berjumlah 21 orang, juga dihadiri oleh KORWIL Pendidikan Nibung serta Dua perwakilan DANPOS RAMIL Nibung, yaitu Bapak Serda Aljanaturahim beserta Bapak Koptu Iin Sunarto.
“Saya mendukung penuh dan berterimakasih pada SGI yang telah memberikan kepercayaan dan kesempatan, untuk mengadakan pelatihan guru di Kabupaten Musi Rawas Utara ini.” ungkap Ibu Zahrawani penuh rasa syukur.
Masih dalam sambutan nya ibu Zahrawani kembali berpesan” Saya berharap, seluruh peserta pelatihan SGI Master Teacher dapat Menimba ilmu sebanyak-banyaknya, dengan mengikuti pelatihan dengan sugguhan-sungguh” pungkasnya.
Masih di kesempatan yang sama Bapak Koptu Iin Sunarto. Sebagai perwakilan DANPOS RAMIL Nibung juga berkenan hadir, meskipun Military Super Camp sebagai ranah beliau baru akan dilaksanakan besok pada hari Minggu (4/4/21)
Semangat peserta kian mengelora ketika sang Koptu menyampaikan kesannya “saya, bangga bisa menjadi bagian dari SGI. Saya harap kedepannya dapat terlibat kembali dengan SGI.” tutur beliau mengakhiri sambutan nya.
“Saya bahagia sekali, bisa lulus dari serangkaian seleksi dari SGI, akhirnya setelah menunggu dengan penuh rasa gelisah dan penasaran. Sekarang saya bangga dan bahagia telah menjadi peserta SGI.” Ungkap Guru Husni Tamrin penuh antusias.
Pembukaan sendiri merupakan sebagai penanda, dimulainya pelatihan SGI Master Teacher angkatan 42 di wilayah Musi Rawas Utara, yang akan dilaksanakan selama Tiga bulan ke depan.
Harapannya kehadiran SGI MT ini, dapat meningkatkan jiwa kepemimpinan Guru. Dengan menerapkan 10 Kepemimpinan Guru. Dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga mampu menjadi teladan bagi Siswa, Rekan Guru serta Masyarakat di sekitarnya.

Foto Penyematan kartu tanda peserta

Anik Purwati, selaku Pengelola SGI wilayah Musi Rawas Utara. Merasa optimis pelatihan SGI MT angkatan 42 ini akan menghasilkan Alumni yang cerdas baik, spiritual maupun intelektual. Karena menilik jiwa pembelajar yang begitu kuat dan tinggi pada diri peserta. Dengan ditandainya kerelean peserta meninggalkan keluarga serta rela menempuh jarak yang jauh untuk sampai di kecamatan Nibung, yang merupakan lokasi pembukaan pelatihan dilaksanakan.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Berita