ArtikelArtikelTips & Trik Pembelajaran

Tips Seru Mengajar Ala Guru Ami (PHP In TeTen)

Mungkin setiap orang punya cara mengajarnya masing-masing selama masa pandemik covid ini berlangsung. Nah sebagai pengelola SGI yg melayani rekan-rekan pendidik ada beberapa keresahan yang diberikan oleh para pendidik pada saat menjalankan pembelajaran di rumah saja. Untuk itu saya mau berbagi pengalaman tentang Tips Seru Mengajar di Rumah.

Saya punya rumusan untuk ini yaitu PHP In Teten
P erhatian
H umoris
P erbedaan
In teraksi
Te-ten oknolgi

Perhatian. Perhatian membuat anak merasa dihargai. Pada saat jarak jauh perhatian tetap harus diberikan, ini akan membuat anak merasa ingin terus dekat dengan kita. Caranya dengan melakukan 3BDA (Bertanya-Bantu-Beri feedback-Doakan-Apresiasi)

Humoris. Pribadi yg humoris ini ga pernah ngebosenin. Berikan jokes atau tebak-tebakan yang membuat anak relax dan senang belajar bersama kita.

Perbedaan. Buat perbedaan setiap harinya. Hal ini akan membuat anak penasaran. Misal Hari pertama guru muncul dengan sulap, hari kedua mendongeng, hari ketiga quiz berhadiah, dan seterusnya.

Interaksi. Semakin banyak interaksi semakin banyak anak mempelajari sesuatu, semakin besar pula rasa kebahagiaan mereka. Kebanyakan anak senang ke sekolah karena senang bermain dengan temannya. Belajar di rumah tetap harus dirancang yang membuat anak-anak tetap berinteraksi baik dengan gurunya, temannya, orang tuanya, atau lingkungan disekitarnya.

Teknologi. Teknologi mempermudah di masa pandemik covid seperti ini. Banyak sekali tawaran aplikasi, games edukasi, alat penilaian uang ditawarkan untuk menunjang pembelajaran jarak jauh seperti ini. Memang syarat dan ketentuan berlaku ya, seperti sinyal dan jaringan.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Artikel