ArtikelArtikel

Guru Bahagia, Siswa dan Orang Tua Ikut Bahagia

“Setiap hari saya meminta mereka mengirim foto tugas rutin yang saya berikan”, ungkap Guru Vera. Foto-foto kegiatan yang menggambarkan proses pembelajaran walaupun dilaksankan di rumah menjadi sesuatu pengalaman yang sangat menyenangkan. Tugas-tugas yang diberikan memang tidak sebanyak saat sekolah belum diliburkan. Mulai dari berdoa/beribadah, mandi pagi, membantu orangtua, berjemur, menulis diary, melakukan hal baik dan bermanfaat dan satu hal wajib yakni membaca buku yang bernilai positif, bisa buka cetak atau elektronik.

Dan tak disangka siswa-siswi kelas 6 SDN 060915 Medan Sumatera Utara mengatakan bahwa kegiatan sekarang sangat mengesankan, berbeda dengan kegiatan mereka di kelas yang didominasi dengan menulis.

Guru Vera merupakan salah satu aktivis SGI yang bertugas sebagai Guru kelas 6 di Medan Sumatera Utara yang menganggap kondisi #dirumahaja ini sebagai tantangan yang harus dihadapi dengan merancang pembelajaran yang menyenangkan bersama dengan orang tua. Beliau berkata, “saya tidak ingin pembelajaran yang saya rancang ini membuat para orang tua di rumah stress, karena saya pun merasakan sebagai ibu dari 3 anak yang harus mengajarkan anak-anaknya di rumah saat sekolah berpindah #dirumahaja. Dan tanggapan orang tuapun senang dengan rancangan pembelajaran saya yang menurut mereka menjadi rutinitas yang asyik ketika #dirumahaja”.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Artikel