ArtikelInformasi

Webinar Nasional “TANTANGAN DAN INOVASI PENDIDIKAN DALAM MELAKSANAKAN PEMBEJARAN DI MASA PANDEMI”

Sekolah Guru Indonesia dan Indonesian Approach Education (IAE) bekerjasama mengadakan Webinar Nasional dengan tema: “TANTANGAN DAN INOVASI PENDIDIKAN DALAM MELAKSANAKAN PEMBEJARAN DI MASA PANDEMI” dengan menghadirkan berbagai narasumber dari berbagai intansi diantanya: Asep Ihsanudin, S.Pd (Ketua Sekolah Guru Indonesia), Dr. Anggy Giri Prawiyogi (Dosen UBP Karawang) dan Miftahul Fikri, M.Pd.I (Dosen UIN SGD Bandung).  Dan dipandu oleh Moderator: Yoga Adi Pratama, S.Pd., M.Pd.

Webinar ini dilaksanakan Tanggal Kegiatan Sabtu 27 Februari 2021 dari Pukul 09.00-12.00 WIB Via: Zoom dan Live streaming youtube. Acara ini diikuti oleh 443 Guru dari berbagai daerah di Indonesia. Acara dimulai dengan kata sambutan dari ketua Sekolah guru Indonesia-Dompet Dhuafa yang menyampaikan bahwa pentingnya guru untuk berinovasi di masa pandemi disambung sambutan kedua dari ketua umum IA Education yaitu bapak Muh. Erwinto Imron, S.Pd. M.Pd. yang menyampaikan rasa syukur karena banyak peserta yang mengikuti acara ini dan mengamnatkan agar pembelajaran harus tetap berjalan meski pandemic sedang berlangsung.

Materi pertama di bawakan oleh Bapak Miftahul Fikri yang membahas tentang bagaimana agama menjadi landasan setiap pembelajaran dan bagaiman nilai-nilai pembelajaran agama juga bisa diimplementasikan di saat pembelajaran jarakjauh terutama online.

Dilanjutkan dengan materi kedua tentang seni dalam pembelajaran yang dibawakan oleh bapak Anggy Giri priyogi. Dimulai dengan sebuah pantun dan nyanyian untuk menghibur peserta dan kuote yang paking berkesan dari beliau adalah bahwa hidup dengan seni akan terasa lebih indah dan hidup dengan agama akan semakin terarah.

Dilanjutkan materi terakhir yaitu dari bapak Asep Ihsanudin yang menyampaikan terkait Inovasi pembelajaran dikala pandemic menggunakan strategi Startup Projec Leadership . dimana dalam pembelajan ini siswa dilatih untuk menjadi seorang entrepreneur bahkan owner dari sebuah perusahaan. Acarapun dilanjutkan dengan Tanya jawab dari peserta dan ditutup dengan doa dan berfoto

Foto Bersama

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Artikel