Artikel

Bangun Remaja Melek Literasi, Begini Kiat SGI

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan kemuliaan, penuh rahmat dan maghfiroh dari Allah SWT. Kebermanfaatan yang dilakukan hendaknya tak pernah henti. Apalagi dibulan yang dimuliakan ini. Begitupun dengan SGI.

SGI kembali membuka kegiatan positif berbagi. Kali ini sasarannya adalah sekolah tingkat menengah pertama di kecamatan Bolangitang Barat dan Pinogaluman Kabupaten Bolaang Mongondow Utara selama 4 hari berturut – turut dari tanggal 28 – 31 Mei 2018.

Kegiatan pesantren literasi diadakan dengan tujuan membangun karakter remaja yang religius, berliterat dan berintegritas.

Dalam kegiatan ini peserta diajak untuk sadar dan melek akan pentingnya literasi baca dan tulis melalui pemaparan menarik para trainer SGI, yaitu Guru Desita Erviani, M.Pd dan guru Ulfah Hasibuan, M.Pd.

Membaca bacaan yang berkaitan dengan cerita islami dan motivasi hidup kemudian menuangkannya dalam bentuk gagasan yang mereka lakukan baik lisan maupun tulisan.

Para peserta juga diajak untuk berdzikir bersama agar kembali mengingat sang maha pencipta.

Kepala Sekolah SMPN 1 Bolangitang Barat, Ibu Rini mengatakan bahwa “Kegiatan (pesantren literasi) sanrasi ini sangat positif sekali dan ini baru pertama kali dilakukan”. Beliau juga berpesan kepada anak didik untuk serius dalam kegiatan ini dan ambillah manfaatnya.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan para peserta sangat antusias mengikuti setiap tahapannya.

Penulis:

Desita Erviani, Trainer SGI Angkatan 21 Penempatan Bolaang Mongondow Utara

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Artikel