ArtikelArtikel

Yuk Edukasi Anak Lawan Covid-19

Sebagaimana orang dewasa, anak juga perlu untuk mendapatkan informasi yang benar terkait Covid-19 namun jangan sampai anak merasa takut dan panik. Orang tua dapat menjelaskan Covid 19 kepada anak dengan video-video lucu penjelasan Covid-19  untuk anak ditambah dengan diskusi ringan.

Dibandingkan menjelaskan terlalu dalam terkait dampak terburuk Covid-19, orang tua lebih baik banyak mengarahkan diskusi dan pembelajaran asyik bagaimana pencegahan Covid-19 yang bisa dilakukan bersama sama dengan keluarga.

Cara menjaga anak-anak agar tidak stres adalah dengan menciptakan rutinitas seperti biasanya. Orangtua dapat membuat kesepakatan jadwal aktivitas belajar bersama anak selama proses belajar di rumah berlangsung. Sebaiknya orangtua tidak menyalakan televisi terlalu sering karena dikhawatirkan anak banyak terpapar dengan berita Covid-19 yang berpotensi meningkatkan stress.

Untuk bisa berkontribusi mencegah dan menangkal Covid-19, aktivitas pembelajaran apa saja yang bisa dilakukan keluarga di rumah?

Ada tiga tema aktivitas utama yang bisa diakukan oleh orang tua di rumah sebagai pendidik utama anak dan garda terdepan pencegahan dan penangkalan Covid 19 yaitu:

  1. Yuk Ibadah di Rumah
  2. Yuk Jaga Kebersihan
  3. Yuk Belajar di Rumah

Ketiga tema ini akan dibahas bersama gerakan #GuruSahabatOrangtua

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Artikel