Wisuda SGI Master Teacher Angkatan 41 Sulawesi Tengah

55

[Donggala, 20/8] SGI mewisuda sebanyak 47 peserta program pelatihan SGI Master Teacher angkatan 41 Kabupaten Donggala dan Kota Palu provinsi Sulawesi Tengah pada Ahad, 20 September 2020 di Aula SDN 1 Sojol Utara, Donggala. Wisuda di masa pandemi tetap dilaksanakan atas izin pemerintah setempat.

Wisuda dihadiri oleh pengelola pusat SGI yakni Guru Muniroh dan Guru Yuni Nur’afiah, korwil Sojol Utara yang diwakili oleh Siti Misriyah, S.Ag selaku kepala SDN 1 Sojol Utara dan para Aktivis SGI Sulawesi Tengah.

Guru Muniroh sebagai pengelola SGI pusat dalam sambutannya memaparkan bawa program SGI Master Teacher pada tahun 2020 dilaksanakan di 10 titik kabupaten/kota diantaranya Donggala, Palu, Cilegon, Polewali Mandar, Mataram, Lombok Tengah, Lombok Barat, Lombok Timur, Lombok Utara, dan Sumbawa Barat.

Ungkapkan rasa bangga dengan adanya program SGI diucapkan oleh Siti Misriyah, Kepala SDN 01 Sojol Utara dalam sambutannya,
“Saya sangat bangga dengan SGI, guru lulusan SGI di sekolah saya sangat antusias dalam bekerja di kelas, pembelajaran di kelas, dengan trik trik yang ada yang bisa dihidupkan di kelas, 100% saya lihat berhasil. Di luar sekolah, guru SGI juga memiliki kegiatan positif untuk membagikan ilmu dengan mengelola program pelatihan guru”. Harapannya wisudawan-wisudawati bisa mencontoh lulusan SGI sebelumnya dan dapat memberikan ilmu yang telah didapatkan kepada guru-guru lain di sekolahnya masing-masing.

Prosesi Wisuda SGI Master Teacher Angkatan 41

Prosesi wisuda dilaksanakan secara khidmat dan lancar, dilanjutkan dengan penganugerahan Jamilah Sampara Award yang merupakan penghargaan tertinggi dari Sekolah Guru Indonesia yang diberikan kepada guru terbaik dalam menunjukkan keteladanan terpuji sebagai pengajar, pendidik dengan jiwa pemimpin.

Guru Erni Palinge, sebagai peraih Jamilah Sampara Award SMT 41 Kota Palu mengungkapkan kesannya selama mengikuti program SGI Master Teacher, baginya di SGI ia bisa merasakan hangatnya sebuah keluarga, kokohnya kebersamaan, bisa merasa terhormat, berharga, dan bersama SGI bisa mendapat sahabat dan saudara baru. “Kami bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman yang belum tentu didapatkan di tempat yang lain, di SGI pula kami di gemleng bagaimana untuk membiasakan disiplin diri dan mendisiplinkan orang lain. Kami ditempa bagaimana menjadi guru yang tangguh, professional, dan in syaa Allah akan menjadi guru pemimpin yang menginspirasi dan menggerakkan Indonesia”, begitu ungkapnya

Selanjutnya, Jamsar Kurase, Peraih Jamilah Sampara Award KecamatanSojol-Kabupaten Donggala juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada pengelola program SMT 41 Sojol kabupaten Donggala yang telah berkomitmen untuk menyelesaikan program pelatihan dengan berbagai tantangan di tengah pandemi.
“Wisuda bukanlah akhir dari perjuangan, namun awal perjuangan kita menghadapi tantangan pesatnya kemajuan ilmu dan teknologi.”

Acara dimeriahkan dengan penampilan seni dari peserta SMT Kota Palu dan Kabupaten Donggala, dilanjutkan dengan foto bersama, do’a dan penutup.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY