SGI Sumsel dan Sahabat Juang Indonesia Gelar Apresiasi Pemenang Festival Muharam Virtual 1442 H

46
Festival Muharam Virtual 1442 H

Sekolah Guru Indonesia Sumatera Selatan dan Sahabat Juang Indonesia menyelenggarakan festival Muharam Virtual 1442 H dengan tema “Anak Muslim Kreatif di Muharram Ceria Walau Masa Pandemi”

Ceremonial apresiasi kepada para pemenang diselenggarakan pada Sabtu, 26 September 2020. Kegiatan ini bertujuan mensyiarkan hari besar Islam dengan mengenalkan tradisi Islam, mengasah kreativitas, dan membentuk akhlak mulia melalui tausiyah dari para peserta.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini perlombaan dilakukan secara virtual dari tanggal 8-18 September 2020. Perlombaan yang digelar meliputi lomba adzan, puisi, tausiyah, dan busana muslim/ah.

Apresiasi Pemenang
festival Muharam Virtual 1442 H

Walaupun dilakukan secara virtual tidak menyurutkan para peserta untuk mengikuti perlombaan ini. Terbukti dari banyaknya peserta yang mendaftar dan mengirimkan video. Terdapat 136 siswa SD dan MI dari kota Palembang, bahkan ada juga peserta dari luar Palembang. Dewan juri dari tim sahabat juang Indonesia mengaku kesulitan untuk menentukan peserta terbaik, karena rata-rata peserta memiliki kemampuan yang sangat baik.

Kegiatan ini terlaksana dengan baik atas dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak. Korwil SGI Sumsel, guru Dakim menyampaikan terimakasih kepada tim Sahabat Juang Indonesia dan teman-teman aktivis SGI serta para donatur yang telah mensupport kegiatan ini.

guru #gurupemimpin #lomba #HBI #muharam #gurusahabatorangtua #kolaborasi #kolaborasigurupemimpin

Bangga Jadi Guru, Guru Pemimpin, Menggerakkan INDONESIA 🇮🇩

BAGIKAN

LEAVE A REPLY