ArtikelArtikel

SGI Sumsel bersama IPEMI dan SKAB Gelar Talk Show Pendidikan di Kota Palembang

Menyikapi banyaknya keluhan dari para orang tua dan pelajar di  kota Palembang tentang banyaknya kendala belajar dari rumah selama masa pandemi, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Palembang, Sekolah Guru Indonesia (SGI) Sumatera Selatan, dan Sanggar Kreativitas Anak Bangsa (SKAB) berinisiatif untuk memfasilitasi acara talk show terbuka dan gratis bagi masyarakat umum dan pelajar kota Palembang pada Minggu (30/8) bertempat di Atrium Palembang Square Mall untuk dapat berdialog langsung dengan narasumber yang mewakili berbagai unsur dalam kegiatan pendidikan. Meski digelar pada masa pandemi covid-19, panitia melaksanakan acara dengan menerapkan protokol kesehatan.

Acara dibuka oleh pembawa acara Dea Olivia Citra Regina, S.Pd. (aktivis SGI), ketua IPEMI Kota Palembang dan koorwil SGI sumsel (Dakim, S.Pd.). Dalam sambutannya korwil SGI Sumsel memperkenalkan tentang SGI kepada masyarakat secara lebih luas sebagai salah satu jejaring divisi pendidikan Dompet Dhuafa yang berkomitmen melahirkan guru transformatif yang memiliki kompetensi mengajar, mendidik, dan berjiwa kepemimpinan sosial dengan berbagai programnya.

Narasumber dan pengisi acara talkshow

Narasumber yang dihadirkan mewakili dosen, guru, pengusaha, wakil rakyat, dan juga pelajar.  Dari kalangan pengusaha diwakili oleh Ir. Hj. Nurmalina ( Ketua IPEMI Kota Palembang), wakil rakyat oleh Mgs. H. Syaiful Padli, ST. MM (Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumsel), dosen oleh Ir. Hj Yualiantina Azka MP ( Dosen Universitas Tridinanti), guru oleh R.A Mustika Hariyanti, M. Pd ( Koordinator SGI Kota Palembang), dan unsur siswa oleh Cahyani Amelia Prayogo ( Little Miss Glam International 2020)                                                                                                                                               

Sesi talk show bertajuk Kegiatan Belajar Mengajar Jarak Jauh, Kendala dan Solusinya yang di pandu oleh host ternama, Tiwi Bik Jubay manambah suasana acara menjadi lebih interaktif. Selain materi secara konseptual, pada talk show ini juga dibahas upaya pemerintah dalam berkontribusi untuk menunjang kegiatan belajar daring selama masa pandemi. Harapannya agenda ini dapat menjawab berbagai pertanyaan yang ada dan berkembang di masyarakat. Hal ini terlihat dari antusias peserta yang banyak mengajukan pertanyaan. Salah seorang peserta dari orang tua siswa mengaku sangat senang dengan acara ini karena dapat bertanya langsung dan mendapatkan solusi terhadap permasalah anaknya selama belajar di rumah.

Acara juga dimeriahkan oleh Cahyani Amelia, dengan menyanyikan sebuah lagu untuk hadirin. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama, pemberian cinderamata, dan pembagian doorprize kepada peserta.

Oleh: SGI Sumatera Selatan

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Artikel