Touring “Training For Student”

559

Program Touring Training for Student (TTfS) menjadi primadona baru di 2 kecamatan di Kabupaten Lebak, Banten. Yaitu di Kecamatan Bayah dan Cilograng. Betapa tidak, begitu banyak respon positif yang datang dari berbagai pihak mengenai kegiatan ini.  Salah satunya Pak Aep, guru di MAN Bayah. Beliau mengatakan program-program pelatihan yang ditawarkan sahabat SGI IV benar-benar sangat dibutuhkan oleh pelajar masa kini. Dewasa ini kita kehilangan banyak inspirasi dari orang-orang muda. Dengan training ini siswa akan dapat belajar betapa kesuksesan bisa diraih ketika kita mampu menginvestasikan  sedikit waktu untuk terus menambah pengetahuan, salah satunya dengan mengikuti program pelatihan TTfS ini.

Training for Student (TfS) telah dilakukan lebih dari 15 sekolah tingkat SMP dan SMA yang ada di Kecamatan Bayah dan Cilograng. Saat ini, tengah berjalan 3 training dengan materi yang berbeda di setiap sekolah sahabat SGI IV Banten. Di SMA MAN Bayah, diadakan TfS dengan materi “The Magic of Mindsetting” dengan peserta lebih dari 50 orang. Begitu juga di Tsanawiyah Bayah, peserta lebih dari 50 orang yang terdiri dari pengurus OSIS dan MPK dengan tajuk “Spiritual Leadership”. Terakhir, Tsnawiyah Yapisa Cilograng, dengan tajuk “The Making of Dream” dihadiri oleh seluruh staf, guru, dan siswa.                                                                                        

Alasan sahabat SGI IV Banten membatasi peserta dalam setiap pelatihan adalah karena efektivitas alumni dari TfS menjadi prioritas. Dengan meminimalisir peserta maka dapat diukur keberhasilan dari setiap program TfS yang dijalankan di berbagai sekolah nantinya. TfS sendiri berisikan lebih dari sepuluh materi pengembangan diri yang akan diberikan secara merata dalam jangka waktu satu tahun.

Sepak terjang sahabat SGI IV Banten dengan program TfS bukan hanya diminati oleh berbagai siswa tetapi juga kalangan guru. Banyak yang kemudian meminta sahabat SGI IV untuk mengisi pelatihan di sekolah khusus untuk para guru. Harapan sahabat SGI IV Banten dengan adanya program TfS kiranya siswa dapat menjadi pribadi yang luar biasa, pembelajar, memiliki jiwa kepemimpinan, dan mengenal Tuhannya.

*Tulisan merupakan karya Asrulla, Guru Model SGI IV penempatan Banten, dengan editan seperlunya.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY