Artikel

Sekolah Guru Indonesia & IPB Mengajar Sinergi Adakan Parenting

Sinergi lanjutan antara Sekolah Guru Indonesia dengan IPB Mengajar berlanjut sampai pada tahun ketujuh. Bertema Edelweis (Education Weeks In School), pada tahun 2018 ini Sekolah Guru Indonesia yang diwakili dua pemateri mengadakan parenting dengan judul ” PentingnyaPendidikan dan Peran Orang Tua dalam Menggapai Masa Depan Anak”. Para orang tua yang berada di Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor sudah berkumpul sejak jam 08.00 WIB di SD N Cadaleueur untuk mendapatkan ilmu dari pemateri yang diwakili Agung Rakhmad, S.T, dan Muniroh, S.Pd.

Latar belakang orang tua yang kebanyakan petani dan butuh sekali pemahaman tentang pentingnya pendidikan menjadi sebuah alasan mengapa parenting kali ini diselenggarakan. Materi awal disampaikan oleh Agung Rakhmad, S.T, tentang cara mendidik anak cerdas dan soleh, lalu dilanjutkan oleh Muniroh, S.Pd tentang cara mendidik anak cerdas literasi. Selain itu, pemateri juga menekankan pentingnya peranan orang tua dalam bersinergi dengan sekolah dan komite sekolah agar tercipta pendidikan yang kondusif dan berkualitas.

Setalah materi disampaikan, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pada sesi ini orang tua antusias bertanya. Mulai dari permasalahan yang dihadai anak saat sekolah sampai bagaimana cara mendidik anak sehingga mampu menggapai cita-citanya. Pemateri menekankan juga dalam sesi ini bagaiamana orang tua memahami karakter anak dan membentuk karakter sejak dini.

Pada akhir acara, pemateri menguatkan kembali materi yang disampaikan dan mengarahkan para orang tua berkomitmen bersama untuk terus peduli terhadap pendidikan anak.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Artikel