ArtikelArtikel

Perdana Hadir Di Kota Palu, SGI Launching Program SGI Master Teacher

Sekolah Guru Indonesia untuk pertamakalinya mengadakan pembukaan dan Studium Generale Program SGI Master Teacher (SMT) di Kota Palu Sulawesi Tengah. Bertempat di aula MI Muhammadiyah Nunu. Pembukaan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kota Palu, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulteng dan Ketua Sekolah Guru Indonesia. Dalam sambutannya Asep Ihsanudin selaku ketua SGI menyampaikan bahwa program SMT akan dilaksanakan selama kurang lebih 3 bulan dengan mengimplementasikan kurikulum 10 Kepemimpinan Guru Indonesia. Lebih jauh Asep menyampaikan harapannya bahwa program SMT ini turut berkontribusi dalam pembangunan SDM di Kota Palu dan sekitarnya dengan melatih guru peserta SMT serta mengimbaskannya ke guru-guru lainnya.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu Bapak Ansyar Sutiadi dalam sambutannya mengucapkan terakasih dan apresiasi kepada Sekolah Guru Indonesia – Dompet Dhuafa yang turut membantu meningkatkan pendidikan melalui peningkatan kualitas guru di kota Palu. Pembukaan dan Studium Generale ini di hadiri oleh peserta SMT yang berjumlah 21 orang serta para undangan.
Nantinya para peserta akan dilatih setiap akhir pekan dengan kurikulum guru pemimpin khas Sekolah Guru Indonesia, Siska selaku Penanggung jawab program menyatakan bahwa program ini mampu meningkatkan kualitas guru dari segi kompetensi dan karakter sehingga kelak guru-guru mampu menjadi guru pemimpin dan menularkannya ke guru-guru lainnya saat dirinya tak lagi bertugas di Palu.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Artikel