ArtikelArtikel

Peduli Kebakaran Tolitoli, Aktivis SGI Sulawesi Tengah Salurkan Bantuan Donasi

Aktivis SGI Sulawesi Tengah turun langsung menyalurkan donasi

Musibah kebakaran yang terjadi  di kawasan Jalan Bubara dan Lumba-lumba Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah menghanguskan 300 rumah warga. Daerah yang merupakan salah satu penghasil cengkeh terbaik tersebut, kini rata dengan tanah. Dari 385 pemukiman warga, ada sekitar 400 kepala keluarga terdampak dan saat ini di evakuasi ke tempat yang aman. Musibah kebakaran yang melanda Tolitoli membuat Aktivis Sekolah Guru Indonesia Sulawesi Tengah langsung turun tangan menggalang donasi mulai dari donasi siswa, sekolah dan masyarakat.

Aktivis SGI yang berasal dari wilayah Galang Baolan, Dondo, Sojol dan Dampal Selatan saling bekerjasama dan tolong menolong mengumpulkan donasi seperti  Sembako, alat tulis, pakaian, perlengkapan mandi dan lain-lain. Selain Donasi, Aktivis SGI Dampal Selatan juga melaksanakan kegiatan Trauma Healing bagi anak-anak di posko pengungsian.  Sesuai dengan slogan utama, Belajar, berbagi dan bergerak,  Aktivis Sekolah Guru Indonesia Sulawesi Tengah dalam melanjutkan kebermanfaatan. Donasi yang terkumpul lalu disalurkan secara langsung ke masyarakat yang terkena musibah.

Selain donasi, Aktivis SGI juga melaksanakan trauma healing di posko benvana

kedepannya Aktivis Sekolah Guru Indonesia Sulawesi Tengah akan kembali ke lokasi kebakaran untuk menlanjutkan kegiatan sosial lanjutan mulai dari psikosial sampai bantuan pendidikan lainnya.

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Artikel