ArtikelArtikel

Military Super Camp SMT 41 Palu, Siapkan Guru Berjiwa Tangguh

Military Supercamp SMT 41 Palu dilaksanakan  di area Tugu Perdamaian, suatu tempat yang menjadi destinasi wisata Kota Palu. Military Supercamp ini bertujuan untuk membangun pribadi yang tangguh, jiwa solidaritas yang kuat, serta menciptakan keharmonisan dalam menjalin interaksi sosial yang menjunjung tinggi kebhinekaan Indonesia.

Selama kegiatan berlangsung para peserta di dampingi oleh para personil TNI dari Raksatama 711 kota Palu serta fasilitator Sekolah Guru Indonesia. Mulai dari games kekompakan sampai beberapa materi dari TNI diiukti oleh peserta. Para peserta yang merupakan guru-guru yang berasal dari guru tingkat sekolah dasar diberikan pengetahuan mulai dari wawasan kebangsaan dan kegiatan-kegiatan yang menekankan nilai-nilai 10 kepimimpinan, kebersamaan serta kerelawanan. Teladan menegakkan ibadah menjadi nilai yang selalu ada disetiap awal kegiatan mulai dari makan bersama , tilawah bersama dan sholat berjamaah. “Nilai-nilai 10 kepemimpinan guru menjadi nilai utama yang kami tekankan dalam Military Super Camp Angkatan 41 di Palu.

Kegiatan MSC membuat peserta makin semangat mengikuti SMT Angakatan 41 terlihat dari ekspresi setiap peserta bahwa kegiatan MSC sungguh menyenangkan. Belajar di alam terbuka mampu menghidupkan kembali jiwa muda mereka. Kekompakan, kebersamaan dan keceriaan nampak jelas dari raut wajah peserta. Nilai-nilai yang diberikan perlahan tertanam kepada para peserta untuk melanjutkan kegiatan SGI Master Teacher dan meneruskan kebermanfaatan kepada guru-guru yang lain.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Artikel