Artikel

Kelulusan Penerima Manfaaat Beasiswa Cikal Muamalat bersama SGI Tahun Ajaran 2019/2020

Juli 2020, Sekolah Guru Indonesia (SGI)  bersama Baitulmal Muamalat meluluskan 113 penerima manfaat program Beasiswa Cikal Muamalat-SGI kelas 6 SD/MI,  kelas 3 SMP/MTs, dan kelas 3 SMA/MA sederajat. Penerima manfaat yang lulus telah dibina secara intensif oleh aktivis SGI selama 8 bulan sejak Desember 2019. Penerima manfaat telah mendapatkan pembinaan karakter dan berbagai keterampilan selama program berlangsung.

Acara kelulusan penerima manfaat di berbagai wilayah dilaksanakan atas dasar inisiatif dan kreativitas adik-adik kelas penerima manfaat untuk melepas dan mengapresiasi kakak kelasnya yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Salah satunya penerima manfaat MI dan MTs Nurul Wathan Remajun berkolaborasi mengadakan acara kelulusan untuk kaka kelasnya, para guru pun mengapresiasi dan mendukung inisiatif mereka.

Kegiatan Kelulusan Penerima Manfaat Beasiswa Cikal Muamalat-SGI di Yayasan Nurul Wathan Remajun

Kamis, 23 Juli 2020 acara kelulusan dilaksanakan di Yayasan Ponpes Nurul Wathan Remajun dihadiri oleh orang tua wali Penerima Manfaat, Kepala Madrasah baik MI dan MTs serta beberapa dewan guru. Kegiatan diawali dengan pembacaan kalam Ilahi, sambutan dari fasilitator, kepala Madrasah, dan wali/orangtua. Penerima manfaat yang lulus juga turut serta ber pidato mengungkapkan perasaannya selama menjadi penerima manfaat dan berpesan kepada adik-adik kelasnya, begitu pun perwakilan adik tingkat penerima manfaat juga memberikan pidato yang memberikan motivasi kepada kaka-kelasnya yang lulus.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Raport dan Sertifikat serta Tabungan yang disisihkan setiap bulannya saat menerima beasiswa. Kegiatan diakhiri dengan doa dan ucapan selamat melanjutkan pendidikan kepada PM yang lulus dari teman-teman yang ditinggalkan.

Penerima Manfaat yang Lulus (Melia Widia Astuti ) berpidato di hadapan hadirin

“Tidak ada kata berpisah, tetapi tempat saja yang berbeda, kita akan tetap bersama dalam menuntut ilmu dan meraih cita-cita”  begitu isi pidato pelepasan dari Melia Widia Astuti. Dengan penuh haru Sephia Hepiana junga memberikan pesan dan kesan selama menjadi Penerima Manfaat Beasiswa Cikal Muamalat, yang begitu besar manfaatnya, bisa membantu ekonomi keluarga, dan bias merubah dirinya menjadi pribadi yang lebih baik.

Mujtahidin, S.Ag Kepala MTs Nurul Wathan Remajun menyampaikan juga manfaat dari beasiswa cikal ini kepada penerima manfaat, dan harapan kedepan semoga Beasiswa Cikal ini akan berlanjut. Moh. Sahidi sebagai perwakilan wali Penerima Manfaat juga mengucapkan terima kasih kepada BMM dan SGI selaku pengelola program Beasiswa ini.

Saeful Fahmi

Aktivis SGI Nusa Tenggara Barat

Fasilitator Beasiswa Cikal MI Nurul Wathan Remajun

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Artikel