ArtikelArtikelBerita

Gerakan Solidaritas Sahabat Yatim, Bersinergi Bersama Kumpulkan Donasi

Solidaritas Sahabat yatim merupakan sebuah gerakan dan dukungan untuk anak yatim, piatu dan dhuafa dengan dasar sikap tolong menolong antar sesama. Gerakan Solidaritas Sahabat Yatim akan bergerak mulai dari lingkungan keluarga, sekolah sampai masyarakat. Para Guru dan siswa diajak untuk berbuat baik dan akan menjadi insprasi bagi orang banyak. Solidaritas dimulai dengan bersedakah khusus untuk anak yatim, piatu dan dhuafa secara langsung atau dikumpulkan ke sebuah kotak infaq yang nantinya akan disalurkan ke Dompet Dhuafa setiap bulannya agar manfaatnya terus tersebar.

Gerakan awal Solidaritas Sahabat Yatim diikuti 9 sekolah diantaranya SD Pelita Atsiri Permai Bogor, SDIT Duta Ekselensia Bogor, SDIP Nurul Fajar Bogor, SDN 1 Bolangitang, MIS Nurul Hidayah Kota Raja, SD Negeri 243 Palembang, SDIT Ashopa NTB, SD Inpres Bertingkat Kelapa Tiga dan SDIT Bina Insan Medan. Selain kolaborasi kepala sekolah, guru, orang tua dan siswa, dukungan Gerakan Solidaritas Sahabat Yatim juga berasal dari banyak Aktivis Sekolah Guru Indonesia, komunitas sampai Pemerintahan. Salah satunya oleh pengurus Kwarcab Pramuka Bolaang Mongondow Utara yang turut serta memberikan motivasi dan santuan berupa sembako kepada anak-anak yatim.

 

Penyerahan donasi Solidaritas Sahabat Yatim ke Dompet Dhuafa

Dalam waktu dua pekan, terkumpul donasi sebesar Rp. 6.504.000. Diwakili Fasilitator Yatim Ekselenisa Scholarship, Guru Marni Lestarina dan Guru Mudrikah beserta PIC Yatim Ekselensia Scholarship, Guru Agung Rakhmad, donasi disalurkan ke Dompet Dhuafa. Terima kasih atas dukungannya bersama Gerkan Solidaritas Sahabat Yatim, harapannya gerakan SSY menjadi inspirasi kegiatan lanjutan di setiap sekolah untuk mendukung keberangsungan pendidikan khususnya anak yatim, piatu dan dhuafa. (ARK)

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Artikel