Workshop Guru Pemimpin, Peserta Cerdas Gunakan Aplikasi

123

Ahad, 19 Mei 2019, Sekolah Guru Indonesia kembali melaksanakan Workshop Guru Pemimpin dengan tema pembelajaran berbasis IT. Ngoreksi cepat menggunakan aplikasi Zip Grade menjadi pelatihan yang akan dibagikan ke peserta melalui workshop  SGI kali ini. Guru Marni Lestarina, Aktivis Sekolah Guru Indonesia dari wilayah Jawa Barat, bertugas sebagai trainer.

Ice Breaking Peserta

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Ketua Sekolah Guru Indonesia, Ahmad Abdul Wasiudin. Guru Ahmad, sapaannya, menyampaikan bahwa menjadi seorang guru harus terus belajar dan berusaha menyesuaikan pendidikan dengan zaman yang terus menggunakan tekhnologi. Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan ice breaking dari fasilitator.

Presentasi Peserta

Pelatihan pembelajaran berbasis IT kali ini merupakan pelatihan kedua dengan tema yang sama setelah sebelumnya dilaksanakan pada bulan April. Peserta yang merupakan guru-guru yang berasal dari wilayah Jawa Barat begitu antusias mengikuti pelatihan karena memang menyesuaikan dengan waktu ujian sekolah yang akan segera datang. Selain mendapatkan materi peserta juga diajak untuk langsung mempraktekkancara menggunakan aplikasi Zip Grade menggunakan android masing-masing. “Selama ini saya suka koreksi soal secara manual dan butuh waktu yang lama, sekarang tidak lagi” ujar Rina, peserta dari Makassar yang mengikuti pelatihan kali ini. Pelatihan ditutup dengan presentasi hasil kerja peserta sebagai hasil dari mengikuti pelatiahan kali ini.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY