Tebarkan Asas Kebermanfaatan, Kini Waktunya Junior Trainer SGI Unjuk Kontribusi Seleksi Gelombang Kedua

68

Senin, 4 Juni 2018, Sekolah Guruh Indonesia (SGI) mengadakan proses rekrutmen pelatihan SGI Master Teacher gelombang kedua untuk guru-guru TK yang diadakan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kecamatan Pinogaluman pukul 09.00 Wita.

Dalam hal ini, guru – guru yang mengajar di TK dapat berkesempatan turut ikut dalam pelatihan ini. Proses seleksi dilakukan oleh para perwakilan junior trainer SGI yang terdiri dari guru AlMunawir Abd Gani, Muhrin Neu, Since Ibrahim dan Sarlin Patilima.

Junior Trainer SGI berjumlah lebih kurang 19 orang dan mereka ini adalah para peserta (penerima manfaat) pelatihan SGI gelombang pertama, tepatnya SGI Angkatan ke -27 yang aktif memberikan kontribusinya untuk turut menyukseskan SGI gelombang kedua, karena nantinya merekalah yang akan memberikan asas kebermanfaatan, berbagi tentang materi dan ilmu pelatihan yang telah didapatkan kepada teman guru lainnya dengan langsung didampingi dan dikoordinatori oleh Senior Trainer SGI, yaitu Guru Desita Erviani, M.Pd.

Kegiatan seleksi diikuti sebanyak 15 guru dan disampaikan oleh ketua SKB, Ibu Hajar Dontili dalam sambutannya bahwa program ini sangat bagus. Jika saya masih muda saja, saya sangat senang sekali untuk ikut dan menjadi orang pertama yang mendaftar dalam pelatihan SGI ini. Karena keterbatasan informasi, akan ada hari seleksi lanjutan kedua mengingat masih banyak guru – guru TK yang ingin sekali ikut berpartisipasi.

Kegiatan seleksi berakhir tepat dipukul 12.00 WITA dan diakhiri dengan penutup.

Penulis:

Desita Erviani,M.Pd, Trainer Sekolah Guru Indonesia Angkatan 21

BAGIKAN

LEAVE A REPLY