SGI Meriahkan Harmoni Cinta Guru Universitas Negeri Jakarta

95

“Technology is just a tool. In terms of getting the kids working together and motivating them, the teacher is the most important” – Bill Gates

Dalam rangka Hari Guru Nasional, BEM UNJ (Universitas Negeri Jakarta) menyelenggarakan pelatihan dengan tema Harmoni Cinta Guru dengan judul “Peran Guru Dalam Menghadapi Pesatnya Teknologi dan Digitalisasi Pendidikan”. Pelatihan ini diadakan pada Senin, 25 November 2019 lalu di Aula Latief UNJ Kampus A yang berlangsung dari pukul 09:00 – 12:00 WIB. Harmoni Cinta Guru bertujuan agar tercapainya gagasan baru supaya melahirkan era digitalisasi teknologi ini dengan sebaik mungkin.

Pelatihan yang di isi oleh Ketua Sekolah Guru Indonesia, Guru Ahmad Abdul Wasiudin. Dalam penyampaiannya, Guru Ahmad menjelaskan bahwa digitalisasi pendidikan adalah pemanfaatan  ICT (Information Communication Technology) dalam proses pembelajaran.  “ Guru perlu memperbanyak menambah jam belajar untuk Analisa proses pembelajaran dan problem solving peserta didik” ujar Guru Ahmad.

Guru Ahmad menjelaskan juga  tentang entrepreneur. Entreprenuer adalah kemempuan seorang individu dalam mengubah ide sehingga seorang bertindak lebih kreatif dan percaya diri dalam setiap tindakannya. Sebagai warga citizenship (kewarganegaraan) haruslah bijak dalam berteknologi karena zamannya media sosial sangat berpengaruh besar jika tidak berhati – hati dalam menggunakannya. Di Era digitalisasi ini, sebagai guru perlu berperan aktif dalam meningkatkan pendidikan siswa semakin cangih teknologi dari zaman ke zaman,dan haruslah lebih kreatif dalam menemukan media pembelajaran bagi siswa didiknya. Agar siswa antusias , tertarik dan Bahagia serta semangat dalam belajar.

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY