SGI Inspiring Teacher Hadir di Labuhanbatu

155


Sekolah Guru Indonesia Inspiring Teacher hadir dengan tujuan meningkatkan kompetensi guru dan menanamkan karakter pada diri guru. Program SGI Inspiring Teacher yang dilakukan selama 3 bulan dengan 12 kali pertemuan ini membekali para guru untuk siap menjadi guru pemimpin masa depan. Menjadi guru yang diharapakan oleh siswa haruslah menanamkan pada hati mereka bahwa kitalah guru yang layak dirindukan dengan pembelajaran yang kreatif, inovatif dan memiliki nilai pendidik dan pemimpin.

Stadium General dilaksanakan sebagai langkah awal program akan mulai berlangsung. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan, dan diLounching oleh sekretaris Dinas Pendidikan Labuhanbatu bapak Drs. Muhammad Syaiful Azhar, MM. Dengan jumlah peserta sebanyak 24 guru yang akan mengikuti program perkuliahan selama 3 bulan untuk 12 kali pertemuan.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Seksi Madrasah Kementrian Agama bapak Abdul Fattah Nasution, perwakilan koordinator Kecamatan Rantau Utara, Kecamatan Rantau Selatan, dan Kecamatan Bilah Barat, serta Seluruh kepala sekolah dari peserta yang dinyatakan lulus dalam program perkuliahan SGI Inspiring Teacher.
Sulaiman selaku pimpinan cabang menyampaikan, “program ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru yang berkarakter dan siap menjadi pemimpin”.

Abdul Fattah Nasution dalam sambutannya ” menjadi guru itu harus dari Hati Nurani yang InsyaAllah akan mendapat ganjaran syurga oleh Allah SWT, itu janji Allah”.
Dalam rangkaian acara lounching ini juga memberikan penguatan sekaligus gambaran kepada peserta tentang Sekolah Guru Indonesia itu sendiri dan juga gambaran terkait kondisi pendidikan saat ini. Hal ini dikemas dalam seminar pendidikan dengan tema “Kepemimpinan Guru Indonesia” yang disampaikan secara langsung oleh pengelola program SGI Pusat yakni bapak Asep Ihsanudin.

Selanjutnya program akan berjalan sesuai dengan timeline yang sudah ditentukan. Dengan harapan kelak yang saat ini menjadi peserta dalam perkuliahan akan meningkatkan kualitas pendidikan terkhusus di Kabupaten Labuhanbatu.

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY