SGI Angkatan 30 Dondo-Basi Gelar Workshop

196
Workshop SGI 30 Dondo-Basi dengan tema “Pemaksimalan fungsi kelas model dalam pembelajaran menjawab perubahan dan tantangan pendidikan masa datang” dibuka oleh Korwil Disdikbud Kec. Dondo Kabupaten Tolitoli, dihadiri oleh 87 orang guru Lintas Kecamatan.
Kegiatan Workshop Bersama Trainer SGI
Kebermanfaatan yang dirasakan saat mengikuti perkuliahan Sekolah Guru Indonesia tidak boleh berhenti di masing-masing guru, namun harus disebarluaskan ke guru-guru lain non SGI” itulah pesan dari trainer pusat sekolah guru Indonesia Riki Wirahmawan, S.Si., M.Pd. kepada guru-guru yang tergabung di sekolah guru Indonesia Angkatan 30 Dondo-Basi sesaat setelah guru-guru selesai mengikuti rangkaian pelatihan SGI.
Dengan semangat berbagi kebaikan ini maka guru-guru bergerak melakukan workshop kependidikan di Kecamatan Dondo.
Workshop yang bertajuk “Pemaksimalan Fungsi Kelas Model dalam Pembelajaran Menjawab Perubahan dan Tantangan Pendidikan Masa Datang” ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Dondo, Drs. Mudir T. Radjia, M.Si. dalam sambutannya beliau mengutarakan rasa bangga kepada guru-guru Sekolah Guru Indonesia Angkatan ke-30 yang telah berhasil menyelenggarakan workshop dan beliau berharap agar kegiatan seperti ini bisa berlanjut guna menstimulus guru-guru lain menjadi lebih kreatif.
“Saya sangat bangga kepada guru-guru SGI, baik SGI 27 ataupun  30, hanya pada kesempatan ini saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada guru-guru SGI Angkatan 30 Dondo-Basi, semoga kegiatan seperti ini terus ada guna menstimulus guru-guru untuk bisa lebih kreatif” ucap Korwil.
Materi yang disampaikan saat workshop oleh para aktivis SGI Angkatan 30 Dondo-Basi meliputi Modalitas Belajar, Media Pembelajaran dan Display Kelas.
Tidak hanya materi yang didapat oleh peserta workshop namun ice breaking dan keterampilan membuat display juga menjadi bekal untuk dibawa pasca workshop. Peserta yang berjumlah 87 orang guru baik SGI ataupun non SGI ini merasa sangat puas dengan kegiatan workshop bahkan beberapa diantara mereka mengaku baru mendapatkan workshop dengan skema seperti ini.
“Saya mengucapkan terimakasih kepada SGI karena diberi kesempatan mengikuti workshop ini, alhamdulillah saya merasa sangat puas berada di sini karena kegiatan workshop yang dilakukan sangat menarik beda seperti workshop-workshop lain yang pernah saya ikuti” tutur Indar, salah satu peserta workshop.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY