SGI Adakan Workshop Displai Kelas di Hulu Sungai Selatan

212

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bekerjasama dengan Sekolah Guru Indonesia (SGI) Kalimantan Selatan (Kalsel) menyelenggarakan kegiatan Workshop Display Kelas.

Kabid Madrasah Kemenang Hulu Sungai Selatan Suhaimi, di Kandangan, Kamis (11/10), mengatakan Kegiatan workshop ini mengambil materi tentang bagaimana cara mendesain kelas yang bertemakan “Kelasku surgaku”, yang rencananya juga akan dikembangan di Hulu Sungai Selatan.

“Untuk Kabupaten Hulu Sungai Selatan, peserta kegiatan ini berasal dari 41 Madrasah baik itu negeri maupun swasta, di mana untuk peserta dari madrasah negeri bisa mengirimkan tiga orang perwakilan sedangkan madrasah swasta bisa mengirimkan dua orang perwakilan,” katanya.

Dijelaskan dia, peserta kegiatan workshop ini berasal tidak hanya dari Kabupaten HSS sendiri, tapi juga dari kabupaten atau kota tentangga seperti Kabupaten Tapin, Kota Banjarmasin, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang jumlahnya lebih dari 200 orang, dan sampai dilaksanakan kegiatan ini masih dibuka pendaftaran.

Kemenag Hulu Sungai Selatan Bersama Aktivis Sekolah Guru Indonesia

Koordinator SGI Kalsel Habib Alwi mengatakan SGI adalah salah satu organisasi yang dibentuk fokus untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia, termasuk menjalin kemitraan dengan Kemenag.

Kepala Kemenag HSS H. Saribuddin, mengatakan pihak dia menyambut baik diadakannya kegiatan ini dan berharap hasil dari workshop ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga baik murid ataupun guru menjadi betah dan tertarik di dalam kelas, sebab kegiatan display kelas ini jarang sekali dilaksanakan

BAGIKAN

LEAVE A REPLY