Sekolah Guru Indonesia Tingkatkan Minat Belajar Guru Dampal Selatan

46

Stadium Generale Program SGI Master Teacher Angkatan XXX untuk daerah Dampal Utara dan Sojol akhirnya terselenggara. Acara ini sebagai bentuk kelanjutan pengembangan pendidikan di bidang kompetensi guru dalam mengajar, mendidik, dan menjadi guru pemimpin dan dihadirioleh Camat Dampal Selatan.

Sebelumnya, telah dilaksanakan kegiatan yang sama pada SGI gelombang 1 Kabupaten Tolitoli selama April hingga Juli 2018, dengan serangkaian acara yang sama serta kegiatan Military Super Camp untuk kepemimpinan guru.

Namun sekarang katanya, SGI memasuki gelombang kedua dan terdiri dari kurang lebih 80 guru yang dinyatakan lolos seleksi dan merambah ke kecamatan lain yaitu Dampal Utara dan Kecamatan Sojol Utara.

Karena katanya kegiatan ini merupakan pelatihan gratis, sehingga penerimaan pesertanya pun melewati proses seleksi yang panjang.Saat sekarang ini, peserta guru yang terdaftar dan diterima melebihi kuota awal, yaitu 2x lipat.

“Hal ini disebabkan berpengaruhnya pengetahuan guru, serta kebiasaan guru setelah mengikuti SGI,” katanya.

Diantaranya, dengan adanya SGI, para guru lebih berani berbicara di depan forum umum, serta mengetahui cara memahami anak didik dengan modalitas belajar anak.

Selain itu kata Izatul, SGI juga menyediakan title SGI bagi peserta yang telah mengikuti serangkaian kegiatan SGI dari awal hingga akhir.

Tak hanya itu, guru-guru juga diberikan ijazah serta sertifikat yang berdurasi 100 jam selama 3 bulan perkuliahan, hingga dapat menambah angka kredit guru, membantu kesejahteraan guru melalui ilmu pengetahuan, serta pengembangan wawasan guru dibidang manajemen kelas.

Penulis: Izzatul Silmi, Trainer SGI Angkatan 21 Penempatan Tolitoli

BAGIKAN

LEAVE A REPLY