Widya Iswara Kemenag RI Berkunjung ke SGI

386

Dalam rangka Diklat Widya Iswara, Pusdiklat Penyuluh dan Pelatih Guru Kemenag RI mengadakan kunjungan ke Sekolah Guru indonesia (SGI) dan Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa kemarin (9/5). Kedua jejaring Divisi Pendidikan Dompet Dhuafa ini berkesempatan memperkenalkan profil lembaga kepada peserta Diklat Widya Iswara.

Bertempat di Ruang Serba Guna Sekolah Guru Indonesia, acara berlangsung seru dengan sesi tanya jawab dan door prize berhadiah buku yang merupakan catatan perjalanan Guru Model dan Pendamping Sekolah di pelosok negeri.

“Kunjungan ke SGI dimaksudkan untuk membuka mata peserta Diklat Widya Iswara, bahwa mereka memiliki teman pejuang pendidikan lain, yang masih berusia muda tetapi telah menjadi pendidik, pengajar, dan pemimpin di pelosok Indonesia”, ujar Amrullah, ketua panitia Diklat Widya Iswara.

Para peserta yang berasal dari seluruh Indonesia  menyatakan sangat senang bisa berkenalan dengan Sekolah Guru Indonesia . Mereka mengungkapkan kekagumannya ketika sesi sharing berlangsung: “Saya sangat senang dan bangga bisa berkenalan dengan SGI, karena apa yang dilakukan SGI sangat berguna bagi bangsa ini. Saya merasa belum melakukan apa-apa di usia ini. Padahal teman-teman SGI masih sangat muda”, ujar salah seorang peserta dari Palembang. Sebagian besar peserta juga merasa terkejut melihat kondisi realitas pendidikan yang dialami Guru Model SGI di pelosok negeri.

Kunjungan ke divisi pendidikan Dompet Dhuafa merupakankegiatan di hari ke-8 kegiatan Diklat Widya  Iswara. 4 hari lagi mereka akan kembali ke daerah masing-masing, setelah melewati serangkaian ujian dari ilmu yang didapatkan selama Diklat. Semoga sharing ilmu dengan SGI dapat bermanfaat bagi para peserta Diklat Widya Iswara dan dapat dibagikan sesampainya di daerah masing-masing.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY