Pengelola Sekolah Usaha Perikanan Menengah lahap Character Building

440

Kenapa character building menjadi isu yang sangat laku di bahas? Berbagai macam event, terutama seputar pendidikan, tidak bisa dipungkiri akan berakhir pada persoalan character building. Pun fakta yang ada: mahasiswa tawuran, pencabulan oleh guru, nyotek kunci jawaban saat UN, maupun guru mengobrol saat jam mengajar. Pengertian mendidik kemudian merujuk pada pembangunan karakter.

Oleh karena itulah Pusat Pendidikan Kementrian Kelautan dan Perikanan (Pusdik KKP) mengundang Sekolah Guru Indonesia Dompet Dhuafa (SGI DD) untuk berbagi tentang Character building kepada Kepala Sekolah dan pengelola Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) yang tersebar di seluruh Indonesia. Digawangi oleh Asep Sapa’at, Direktur Utama SGI DD, character building dikupas mulai dari pengertian, bentuk, implementasi, dan dampaknya.

Diselenggarakan di Ball Room I Hotel Royal Bogor, pembahasan character building berlangsung hangat. Sharing pengalaman dan ilmu diungkapkan secara terbuka. Selama dua jam, peserta mencoba menyelami makna character building untuk kembali diterapkan sesampainya kembali di sekolah masing-masing.

Menjadi bagian dari kegiatan “Penentuan Kelulusan Peserta Didik SUPM KKP tahun 2012/2013”, “Character Building For Teacher” menjadi tema utama yang dibahas pagi ini (15/5). Semoga sharing ilmu hari ini dapat membangun semangat para pengelola sekolah yang notabene berada di pesisir ini. Seperti yang digaungkan moderator dalam sesi penutup, pengetahuan character building tidak akan menjadi apa-apa tanpa implementasi.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY