Ruang Kelas Abad 21 Hadir Dalam Roadshow Guru Pemimpin Konawe

127

Roadshow Guru Pemimpin kembali dilaksanakan pada sabtu, 30 November 2019 di SDN 1 Wawotobi, Kec. Wawotobi, Kab. Konawe, Sulawesi Tenggara. Pemateri pada Roadshow Guru Pemimpin kali ini disampaikan langsung oleh Guru Nardis, M.Pd selaku Korwil SGI Sultra bersama 7 Asisten Trainer aktivis sgi angktan 38 SGI Sultra. Peserta Roadshow Guru Pemimpin adalah guru-guru KKG Gugus 32 kec. Wawotobi, Konawe, Sulawesi Tenggara yang berjumlah 30 guru.

Banyak guru di daerah yang belum paham tentang tantangan pendidikan abad 21. Salah satunya adalah bagaimana meningkatkan pendidikan karakter kepada anak. Keberhasilan itu terjadi di ruang keluarga dan di ruang kelas kita. Olehnya itu, apa yang seharusnya ada di kelas, bagaimana menghias kelas yang menarik perhatia siswa serta pembiasaan apa yang baik dilakukan dinkelas menjadi ujung tombak dalam mencapai tujuan pendidikan karakter di ruang kelas.

Pelatihan ini lebih banyak ke praktek dibandingkan teori. Peserta diberikan stimulus bagaimana tantangan pendidikan abad 21, Bagaimana kelas model itu, bagaimana pembiasaan yang baik dilakukan di ruang kelas. Semua itu dikemas dengan menarik yang disisipkan dengan ice breaking yang menyenangkan. Di akhir, peserta praktek membuat miniatur kelas model dengan alat dan bahan yang disediakan pemateri.

Kegiatan ini mendapat respon yang sangat baik. Terutama Kepala sekolah SDN 1 Wawotobi yang mengapresiasi kegiatan ini dan harapannya SGI terus mengadakan pelatihan di daerah karena guru-guru di daerah sangat membutuhkan pengetahuan tentang pendidikan di abad 21 ini.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY