Roadshow Guru Pemimpin Sapa Universitas Muhammadiyah Makassar

413

“Seorang guru terbaik akan mendidik dan mengajar dari hati bukan hanya dari buku, dari sikap seorang guru lah, Murid akan belajar. Orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu, tetapi guru yang bermutu dapat melahirkan ribuan orang-orang hebat. Guru ujung adalah tombak generasi tunas bangsa, gurulah yang pertama mengukir akan dijadikan apa generasi muda”.

Sabtu, 09 November 2019 tepat di Auditorium Al-Amin Universitas Muhammadiyah Makassar, Roadshow Guru Pemimpin dengan tema How To Teach “Jangan Jadi Guru”#Biasa Saja yang diselenggarakan oleh Sekolah Guru Indonesia bekerjasama dengan Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Unismuh Makassar.
Kegiatan tersebut berlangsung dari pukul 08.00-11.50 WITA yang dihadiri oleh wakil rektor III (Bidang Kemahasiswaan) Universitas Muhammadiyah Makassar, Koordinator Wilayah SGI Sul-sel, Aktivis SGI Sul-sel, dan tamu undangan serta peserta roadshow. Dalam sambutan WR 3 tersebut, beliau mengatakan “ Bekalilah Diri dengan Ruh Kemanusiaan, Jangan jadi Guru Biasa Saja”. Ini tentunya semakin memberikan motivasi tambahan bagi peserta roadshow.
Roadshow Guru Pemimpin bertujuan untuk meningkatkan wawasan keguruan guru-guru dan calon guru dengan mengembangkan jiwa guru pemimpin, yaitu guru yang mampu mendidik siswa bukan hanya di kelas namun juga dapat menjadi inspirator dan motivator.
Guru Najmi (Trainer Sekolah Guru Indonesia) dan guru Wahyu (Wakil Koordinator Sekolah Guru Indonesia) mampu mengajak peserta roadshow untuk jatuh cinta dan membawanya ke zona alfa dengan penyampaian materi yang luar biasa.

Roadshow Guru pemimpin dihadiri sebanyak 100 peserta dari mahasiswa fakultas keguruan dan ilmu pendidikan dan fakultas agama islam universitas Muhammadiyah Makassar, beberapa guru dari kota pare-pare, sidrap, Gowa, Takalar, makassar dan aktivis SGI Sul-sel. Kegiatan ini tidak selesai hanya sampai disitu saja namun masih ada kuliah online setelahnya untuk membuat peserta roadshow jauh lebih memahami tentang materi yang telah diterima.
Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam Roadshow Guru Pemimpin dengan tema Talkshow “Jangan Jadi Guru #BiasaSaja”, terkhusus kepada LKIM-PENA Universitas Muhammadiyah Makassar .

Siap berjumpa lagi dalam Roadshow Guru Pemimpin selanjutnya!!!

BAGIKAN

LEAVE A REPLY