Roadshow Guru Pemimpin Sapa Palembang

191

Dalam rangka hari guru nasional dan 1 dekade Sekolah Guru Indonesia, Aktivis Sekolah Guru Indonesia Sumatera Selatan, menyelenggarakan Roadshow Guru Pemimpin 2019 dengan judul “Be De HOTS” penerapan pembelajaran dan penyusunan soal-soal HOTS, Melek Teknologi (Kahoot), Ruang Kelas Abad 21 (Display).

Peserta pelatihan berjumlah 187 orang guru SD dan MI yang berasal dari kota Palembang, kabupaten Ogan Ilir, dan kabupaten Banyuasin dan narasumber pelatihan yaitu bapak Drs. Sunardi, M. Pd. (Dosen universitas Muhammadiyah Palembang, bapak Fuaddilah Ali Sofyan, M. Pd. (Dosen UIN Raden Fatah Palembang, guru Dakim (ketua korwil), guru R.A. Mustika Hariyanti (korda Palembang), guru ades Marsela (senior trainer SGI). 

Pelatihan ini diadakan pada tanggal 24 November 2019 di Aula Penerbit Erlangga palembang.¬†Pelatihan ini dikemas sedemikian rupa dengan ciri khas SGI, yaitu fun learning and learning by doing (menampilkan materi + praktek), dan tugas mandiri (Membuat soal-soal HOTS). “Bersyukur sekali mengikuti kegiatan Roadshow Guru Pemimpin 2019 bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat mengenai cara membuat soal-soal hots, narasumber yang kompeten dibidangnya pak fuad dan pak suhardi, dengan biaya yang cukup terjangkau hanya Allah yang bisa membalas kebaikan teman-teman Aktivis SGI” Ujar Guru Nanang, salah satu peserta pelatihan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengubah paradigma dunia mengajar dan mendidik bagi para guru maupun calon guru, dengan cara membekali peserta Pelatihan bagaimana merancang pembelajaran dan membuat soal-soal HOTS, menggunakan kuis online KAHOOT dan menjadikan ruang kelas sebagai sumber belajar dengan display kelas.

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY