Roadshow Guru pemimpin Goes to Musi Rawas Utara

94

“Tujuan seorang guru bukanlah untuk menciptakan siswanya menurut pandangannya, tapi mengembangkan kemampuan untuk menciptakan pandangan mereka sendiri. Oleh karena itu, menjadi seorang guru membutuhkan keahlian tertentu agar tercapai tujuan yang diharapkan. Saat siswa gagal, sebagai guru juga akan gagal. Seorang guru yang biasa saja akan memberitahukan. Guru yang baik akan menjelaskan. Guru yang ulung akan mendemonstrasikan serta guru yang bijak selalu menginspirasi.”

Bulan November ini, bertempat  di Aula MI Al-Istiqomah Muratara, Roadshow Guru Pemimpin dengan tema How to teach “Guru Kreatif, Siswa Responsif” yang diselenggarakan oleh  Sekolah Guru Indonesia bekerjasama dengan Pihak sekolah dari MI Al-Istiqomah Muratara.

Kegiatan tersebut berlangsung dari pukul 08.00-16.30 WITA yang dihadiri oleh Ketua yayasan dan kepala sekolah MI AL-Istiqomah Muratara , Aktivis SGI Sum-Sel, dan tamu undangan serta peserta roadshow.

Dalam sambutan Ketua Yayasan Al-Istiqomah tersebut, beliau mengatakan “Semua pasti setuju & meyakini bahwa pendidikan merupakan gerakan untuk membangkitkan bangsa & negara supaya mampu berdiri tegak, kokoh dan maju. Untuk membangun bangsa tentunya harus memiliki sumber manusia yang produktif, bermutu, disiplin dan bermartabat, dan melalui Roadshow ini mari jadikan kesempatan untuk menimba ilmu menjadi Guru yang kreatif sehingga membuat siswa kita lebih responsif”

Sesuai dengan Tema yang diusung pada pelatihan ini, bagaimana cara mengajar guru diera milenial sangatlah penting, dari penerapan 10 kepemimpinan guru Indonesia, belajar asyik ala otak ( neurosains), sampai kepada penilaian otentik.

Roadshow Guru pemimpin dihadiri sebanyak 35 peserta dari Guru-guru MI,SD,SMP dan MA, Muratara. Kegiatan pelatihan ini seperti pada umumnya yang di laksanakan oleh SGI, Yaitu 15% materi dan 85% peraktik selama satu hari.

Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam Roadshow Guru Pemimpin dengan tema Talkshow “How to teach Guru Kreatif, Siswa Responsif”, Terkhusus pada MI Al-Istiqomah Miratara.

Siap berjumpa lagi dalam Roadshow Guru Pemimpin selanjutnya!!!

BAGIKAN

LEAVE A REPLY