Military Super Camp SMT Angkatan 41 NTB, Awal Perjalanan Guru Pemimpin

127

SGI Master Teacher kembali menyapa Nusa Tenggara Barat, kali ini memasuki angkatan ke-41. Puluhan guru bergabung dari berbagai wilayah mulai dari Lombok Barat, Lombok Tengah, Mataram dan Kepulauan Sumbawa Barat. Selain para peserta, para Junior Trainer didikan Sekolah Guru Indonesia sudah berkoordinasi dan bersiap melaksanakan kegiatan Military Super Camp setelah Studium General dilaksanakan. Military Super Camp sendiri bertujuan membentuk jiwa tangguh dan pemimpin setiap peserta SGI Master Teacher.

Bekerjasama dengan TNI Angkatan Darat dari Komando Resor Militer 162/Wira Bhakti dan LKC Dompet Dhuafa, bertempat di STIKES Yarsi, para peserta yang merupakan guru-guru yang berasal dari guru tingkat sekolah dasar diberikan pengetahuan mulai dari wawasan kebangsaan dan kegiatan-kegiatan yang menekankan nilai-nilai 10 kepimimpinan,  kebersamaan serta kerelawanan.

Teladan menegakkan ibadah menjadi nilai yang selalu ada disetiap awal kegiatan mulai dari qiyamul lail, tilawah bersama dan sholat berjamaah. “Nilai-nilai 10 kepemimpinan guru menjadi nilai utama yang kami tekankan dalam Military Super Camp Angkatan 41 di NTB” ujar Guru Ahmadi, Junior Trainer Sekolah Guru Indonesia.

koordinator Wilayah, Guru Usman, menyerahkan secara langsung kegiatan Military Super Camp ke perwakilan TNI AD dari Komando Resor Militer 162/Wira Bhakti ditandai penyerahan bendera Sekolah Guru Indonesia untuk memulai kegiatan dibawah komando TNI AD. 

Kekompakan, kebersamaan dan keceriaan nampak jelas dari raut wajah peserta. Nilai-nilai yang diberikan perlahan tertanam kepada para peserta untuk melanjutkan kegiatan SGI Master Teacher dan meneruskan kebermanfaatan kepada guru-guru yang lain.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY