Menjiwai SGI Dengan Hati

28

Cuaca akhir-akhir ini di Dampal Selatan memang kurang baik, namun Kelas Guru Trainer pekan ini baru akan dimulai. Semua perlengkapan sudah aku siapkan, guru-guru yang akan meneruskan perjuanganku pagi ini akan memulai menimba ilmu menjadi seorang trainer pendidikan dari kejauhan perlahan mulai datang, semangat dan keceriaan tampak di wajah mereka.

Seiring kaki melangkah, seiring itu pula tetes hujan mulai mendera. Terlihat beberapa guru mulai berlari, namun hujan semakin deras. Akhirnya banner Kelas Guru Trainer menjadi payung dadakan. Guru-guru dengan kompak berjalan bersama menuju sekolah, lokasi Kelas Guru Trainer.

“Alhamdulillah, akhirnya sampai guru, kalau bukan karena SGI, tidak bakalan kita nekat seperti ini” seorang guru dengan semangat di wajahnya yang selalu optimis melaksanakan Kelas Guru Trainer walau pakaian yang dikenakan sudah basah terkena air hujan. Memang tak semuanya hadir, namun Kelas Guru Trainer kali ini terasa semakin berbeda karena awalnya saja dibumbui dengan perjuangan untuk datang.

Menjiwai SGI, menjadi seorang guru yang terus belajar dan perlahan menjadi seorang trainer yang memberikan manfaat bagi guru-guru yang lain adalah beberapa hal yang aku lakukan saat ini. Menularkan hal ini keguru-guru yang ada di Dampal Selatan menjadi tantangan tersendiri. Namun dengan tekad kuat yang ditunjukkan guru-guru dalam mengikuti Kelas Guru Trainer. Teruslah berjuang guru-guru hebat, masa depan anak-anak bangsa ditangan kalian.

Izzatul Silmi, Trainer SGI Angakatan 21, Dampal Selatan, Sulawesi Tengah.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY