Lanjutkan Kebanggaan, SGI Wisuda 53 Guru di Donggala

210

Wisuda Akbar Sekolah Guru Indonesia dipenghujung tahun 2019 serentak dilaksanakan di lima wilayah berbeda. Salah satu wilayah tersebut berada di Donggala, Sulawesi Tengah.  Sebanyak 53 guru angkatan 37 Sekolah Guru Indonesia (SGI) di Kabupaten Donggala, mengikuti prosesi wisuda akbar, di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sojol Utara, Kabupaten Donggala resmi menjadi Aktivis SGI setelah menerima ijazah.

Wisudawan dan wisudawati itu berasal dari Kecamatan Dampal Utara sebanyak 23 orang dan dari Kecamatan Sojol Utara sebanyak 37 orang. Puluhan guru itu diwisuda setelah mengikuti masa perkuliahan selama tiga bulan. Wisuda Akbar Sekolah Guru Indonesia langsung di hadiri Kepala Unit Pelaksanan Tugas Daerah (UPTD) Pendidikan dan Kebudayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Donggala, Zainal Abidin. Dihadapan wisudawan dan wisudawati, beliau mengingatkan, kepada guru agar jangan hanya mengejar gaji, tapi berupaya mencari berkah. Karena, apa yang diajarkan akan dicatat sebagai pahala. “Carilah berkahnya menjadi guru. Karena itu akan dicatat sebagai pahala,” ucapnya.

Mengingat kehadiran SGI memberikan dampak positif di Kabupaten Donggala. Sehingga, Zainal berharap SGI tetap eksis menembarkan semangat pendidikan kepada para guru.

“Saya sangat bersyukur dengan kehadiran SGI ini dan berharap kedepannya harus tetap eksis,” harapnya.

Sementara, perwakilan SGI Pusat, Guru Imoe  meminta kepada para guru tersebut, agar menjadikan wisuda kali ini sebagai langkah awal bagi guru bergerak dan berkolaborasi dengan para guru lainnya demi meningkatkan kapasitas diri. “Bukan hanya dengan sesama guru di sekolahnya, tetapi juga guru dari sekolah lain. Bahkan bisa lebih dari itu,” katanya.

Dengan membawa spirit peningkatan mutu pendidikan bagi guru, Imu menyampaikan, kedepan SGI akan hadir di wilayah Kecamatan Sojol dan guru yang ingin mengikuti proses perkuliahan, segera mendaftar dengan menghubungi aktivis SGI setempat. “Kami akan hadir di Kecamatan Sojol. Bagi guru yang mau bergabung, silahkan mendaftar,”. Antusias tinggi guru-guru di Donggala membuat SGI meneruskan berbagai macam program kedepannya di Donggala. Terima kasih untuk terus belajar, bergerak dan selalu membanggakan para guru SGI dimanapun berada.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY