Indonesia Teacher Trainer School Memulai Perjuangan

91

Sekolah Guru Indonesia kembali menghadirkan sebuah terobosan baru di bidang pendidikan pada bulan April 2019 kali ini. Indonesia Teacher Trainer School (ITTS) 2019 menjadi salah satu program yang akan berjalan kurang lebih enam bulan pelatihan dan dilanjutkan dengan pelaksanaan projek kedepannya. ITTS 2019 kali ini diikuti tiga belas peserta yang telah diseleksi dari berbagai daerah se-Indonesia. Peserta yang diisi oleh pendidik-pendidik muda dengan segudang pengalaman siap dididik menjadi trainer dan guru melalui ITTS 2019.

ITTS 2019 dilaksanakan di Kampus Sekolah Guru Indonesia, tepatnya di Lembaga Pengembangan Insani, Bogor, Jawa Barat. Sepuluh Kepemimpinan Guru sebagai kurikulum yang akan dilaksanakan dan dikembangkan oleh para calon Trainer ini kedepannya. Awal kegiatan dari ITTS 2019 dimulai dengan Millitary Super Camp bekerjasama dengan TNI Angkatan Darat guna membentuk jiwa kepimpinan, kerjasama dan rasa percaya diri. Lalu dilanjutkan dengan Studium General dan perkulihan serta penjajakan program trainer kedepannya.

Harapan dari pelaksanaan program kali ini, peserta yang dibina dan menyelesaikan program pembinaan mampu menebarkan manfaat ke daerah asal untuk kembali membina guru-guru dan memberdayakan masyarakat untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menambah kuantitas penerima manfaat.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY