Indonesia Master Teacher Club, SGI Peduli Pendidikan

54

Program Sekolah Guru Indonesia (SGI) Dompet Dhuafa pada 24 Oktober 2018 memasuki usia ke-9 dalam kontribusinya ikut mengembangkan sumber daya guru di seluruh pelosok negeri. Total ada 32 Provinsi penerima manfaat dan kurang lebih 2500 aktivis yang tergabung dalam semua penerima program Sekolah Guru Indonesia. Dalam rangka memeriahkan memperingati Milad SGI yang ke-9, SGI akan membuat sebuah event forum diskusi Nasional untuk para Pendidik, Guru, Aktivis SGI, Master Teacher dan Founding Father Sekolah Guru Indonesia yang diberi nama Indonesia Master Teacher Club.

Indonesia Master Teacher Club adalah sebuah forum diskusi untuk memfasilitasi pertemuan ide-ide, gagasan, kacamata pendidikan, solusi, dan membangun iktiar kekuatan bersama para pemerhati pendidikan. Tema yang akan diangkat dalam Indonesia Master Teacher Club adalahGuru menjawab tantangan zaman”.

Perubahan zaman terus terjadi, generasi juga berubah. Guru-guru yang berada di generasi abad 19 Harus berhadapan dengan Gen- C dan Gen-Z yang berada pada abad 20 dan 21. Pembelajaran sudah bergerak ke arah digitalisasi. Sumber belajar yang dulu ada di tumpukan buku-buku dan guru, hari ini sangat mudah diakses dengan modal jaringan internet. Dengan perubahan zaman yang terus bergerak, guru semakin dituntut mampu memenuhi segala aspek yang mendukung peningkatan kualitas pendidikan. Lalu, bagaimana guru akan menjawab tantangan zaman?

Pengayaan ide dan gagasan program untuk ikut ambil peran meningkatkan kualitas guru di indonesia untuk penyelenggaraan pendidikan yang lebih baik menjadi tujuan dari IMTC edisi pertama ini. Hasilnya dari IMTC perdana ini, banyak muncul ide-ide untuk perbaikan pendidikan yang memasuki revolusi industri 4.0.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY