Lombok Utara Bangkit Bersama Dompet Dhuafa

24
Gempa Lombok Utara yang terjadi beberapa waktu yang lalu menyisakan cerita dan kenangan yang sangat sedih bagi masyarakat Lombok Utara. Dunia pendidikan di Lombok Utara lumpuh total termasuk sarana dan prasarana sehingga kegiatan pelaksanaan pendidikan sudah tidak maksimal, beruntung relawan dari saudara dompet dhuafa yang memiliki visi yang luar biasa mampu membangun dan membangkitkan kembali suasana Pendidikan di KLU.
Kehadiran para relawan dompet dhuafa yang dimulai sejak bulan Agustus 2018 dan Langsung bergerak ke tengah para korban gempa membangun beberapa lokasi dan tempat pendidikan sekolah ceria bagi anak anak SD/MI. Awal datangnya dompet dhuafa telah membangun 4 ( empat ) titik sekolah darurat yang masing masing sekolah mampu menampung tiga kelas. Yanti FebriantiĀ  salah satu relawan asal DompuĀ  mengungkapkan bahwa sudah banyak tempat pendidikan yang sudah dibangun dompet dhuafa.
” Ada 4 (empat) sekolah darurat dan sepuluh titik sekolah ceria yang sudah dibangun dan di bina yaitu di SDN 2 pemenang, MI Tarbiyatul Islamiyyah Dusun Gol, SD IT Teladan Imam Syafii lading lading Tanjung, TPA ceria Lokok Bengkok Gondang, MI Ijtihadul Islamiyyah Karang Kendal, SDN 3 sambil Bangkol, SDN 2 Santong,MI Bayyinul ulum,SDN 5 sesait, SDN 1 Gumantar” Kata Yanti kepada awak media.
Terkait beberapa bagian kegiatan dompet dhuafa Yanti menjelaskan ada 4 divisi yang berada di dompet dhuafa yaitu divisi pendidikan, divisi ekonomi. Divisi kesehatan, Divisi lembaga pemberdayaan masyarakat ( LPM ).
Terkait di bidang pendidikan, Dompet Dhuafa menyelenggarakan pendidikan dalam bentuk bermain,trauma healing, pembelajaran ceria setiap hari bahkan ada yang dilaksanakan pada malam hari.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY