Aktivis SGI Terima Penghargaan Kepala Sekolah Berprestasi di FLN 2020

107

Festival Literasi Nasional merupakan acara tahunan yang digelar untuk memberikan apresiasi, donasi, dan edukasi bagi peserta GMB Indonesia dan masyarakat umum. Kegiatan ini digelar sejak 2016 lalu. Program GSMB ini lahir dari kegelisahan GMB-Indonesia dikarenakan belum adanya gerakan semesta ketika itu dalam upaya memajukan pendidikan dan literasi di Indonesia. Gerakan Sekolah Menulis Buku mengajak langsung sebuah elemen yang merupakan bagian aktif dari budaya literasi. Hasil karya dari siswa-siswi yang terlibat dalam program ini akan menjadi pemantik bagi sekolah lain dan elemen masyarakat lain untuk bergerak dan terlibat aktif dalam kegiatan literasi.

Agenda yang digagas anggota Gerakan Menulis Buku (GMB) Indonesia ini digelar di Graha Wisata Niaga. Pada 2020 ini ada 1.800 peserta program GMB-Indonesia yang terlibat. Mereka adalah akademisi, pejabat, pegiat literasi, anggota komunitas, perusahaan peduli pendidikan, dan masyarakat umum. Festival Literasi Nasional 2020 akan dihadiri berbagai kalangan, mulai dari dosen, mahasiswa, kepala sekolah, guru, siswa, orang tua/wali murid, jajaran instansi pemerintahan, pegiat literasi, komunitas, perusahaan peduli pendidikan, dan masyarakat umum.

Festival Literasi Nasional 2020 dimeriahkan beberapa acara, seperti seminar nasional, penyerahan piagam rekor MURI, penyerahan donasi buku, penganugerahan juara, peluncuran buku, dan pergelaran seni-budaya.

Guru Fatih saat menerima penghargaan Kepala Sekolah Berprestasi & Sekolah Aktif Literasi Nasional

Sekolah binaan salah satu Aktivis SGI Milenial Leader, SMP Islam Al Amanah mendapatkan dua penghargaan sebagai Sekolah Aktif Literasi Nasional dan Kepala Sekolah Berprestasi. Hal tersebut hasil dari karya-karya siswa kami yang telah dibukukan. Di wilayah Brebes ada 4 sekolah yang mendapatkan undangan tersebut, salah satunya adalah SMP Islam Al Amanah. harapan kedepannya, SMP Islam Al Amanah dapat terus membuat karya literasi tingkat nasional bahkan internasional.

 

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY